Wajah cewek ini jadi penuh flek hitam akibat gonta-ganti skincare, potret before-afternya bikin nyesek

Wajah cewek ini jadi penuh flek hitam akibat gonta-ganti skincare, potret before-afternya bikin nyesek

Brilio.net - Punya kulit wajah yang sehat dan bersih memang dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Untuk mendapatkannya, kamu perlu menjaga kesehatan kulit wajah. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan kulit wajah, adalah dengan melakukan serangkaian perawatan kulit atau memakai skincare.

Dilansir dari laman HealthGuide, skincare adalah rangkaian produk yang digunakan secara rutin untuk merawat atau melindungi kulit. Proses ini berperan penting untuk membentengi kamu dari radikal bebas dan menjaga keseimbangan organ internal.

Namun, karena setiap orang memiliki masalah kulit yang berbeda, maka penggunaan produk skincare juga akan berbeda antara satu orang dengan yang lainnya. Karena alasan itulah, banyak orang yang bergonta-ganti skincare untuk menemukan produk yang cocok.

Padahal bergonta-ganti skincare bukanlah keputusan yang tepat. Pasalnya, hal ini justru akan merusak kesehatan kulit dan terkadang menyebabkan masalah baru pada kulit. Seperti yang dialami oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @nona.sayonara, yang mengalami kisah nyesek usai bergonta-ganti skincare.

Wajah cewek penuh flek hitam akibat gonta-ganti skincare TikTok

foto: TikTok/@nona.sayonara

"kayak sedih bgt liat diri sendiri yg sekarang hilang arah, yg diserang nya langsung rasa percaya diri dan tembus sampe ke mental," tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @nona.sayonara, Kamis (11/7).

Lewat video unggahan yang berdurasi 44 detik tersebut, pemilik akun TikTok yang diketahui bernama Nona itu menunjukkan wajahnya yang semula mulus dan tidak mengalami masalah kulit apapun. Beberapa detik selanjutnya, tampak wajahnya yang mulai muncul flek hitam.

"Tiba-tiba muncul flek padahal gk pake cream mercury. Cuman aku sering gonta ganti skincare tanpa jeda," kata Nona.

Wajah cewek penuh flek hitam akibat gonta-ganti skincare TikTok

foto: TikTok/@nona.sayonara

Merasa wajahnya semakin banyak muncul flek hitam, Nona akhirnya memutuskan untuk konsultasi ke salah satu klinik kecantikan. Tak hanya itu saja, ia juga sempat melakukan beberapa treatment laser untuk menghilangkan flek hitam di wajahnya. Alhasil, wajahnya jadi tampak lebih mulus karena flek hitam memudar.

Namun sayangnya, flek hitam di wajahnya kembali muncul dan justru semakin banyak, terutama di area pipi. Lagi-lagi, Nona memutuskan untuk melakukan treatment laser dengan harga yang cukup menguras kantong.

"dan ini hasilnya setelah beberapa kali treatment, fleknya mulai pudar," ungkap Nona.

Wajah cewek penuh flek hitam akibat gonta-ganti skincare TikTok

foto: TikTok/@nona.sayonara

Bukannya semakin membaik, flek di wajahnya muncul kembali setelah Nona berhenti melakukan treatment wajah. Karena sudah cukup frustasi dengan kondisi wajahnya, Nona akhirnya melakukan treatment di klinik yang lebih terjangkau harganya.

"coba treatment lagi di salah satu klinik yg lebih terjangkau, karna memang sudah habis banyak buat ngobatin fleknya," celetuk Nona.

Setelah mengeluarkan banyak biaya yang menguras kantong, nyatanya flek di wajah Nona tak kunjung hilang. Akhirnya, Nona kini hanya pasrah dengan kondisi wajahnya yang penuh flek hitam. Jika dikolase, potret before-after wajah Nona memang bikin nyesek.

Wajah cewek penuh flek hitam akibat gonta-ganti skincare TikTok

foto: TikTok/@nona.sayonara

"sekarang sudah lebih pasrah aja, ntah sampai kapan ini berakhir," pungkas Nona.

Kisah Nona tersebut menjadi pembelajaran bahwa bergonta-ganti skincare adalah keputusan yang buruk, karena bukannya wajah jadi cerah dan glowing, justru mengalami kerusakan. Nah, solusinya kamu bisa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk menentukan skincare yang cocok untuk kulit wajah.

Kisah nyesek Nona tersebut viral hingga ditonton sebanyak 85,7 ribu kali dan menuai berbagai komentar dari warganet.

"sama,bun q juga udh capek dgn flek udh sgla treatmen n skincore d cba tpi ttp flek y msih nampol z," kata akun @mutiaraisya7.

"dulu wajahku lebih parah dari kaka lho, ampek putus asa saking udah banyaknya coba ini itu tapi gak mempan. bersyukur sekarang udah pulih dan bersih," celetuk akun @riadiiaprila1.

"Maaf bun,, flek gk bisa hilang ya, cuma bisa memudar tapi klu dipicu penyebabnya bisa datang lagi,, dianjurkan setiap hari menggunakan sunscreen y," ungkap akun @wz_cupa.

(brl/wen)

tags

STORIES