Wajah jadi cerah tanpa brightening serum, ini cara atasi kulit kusam cuma pakai 4 bahan alami

Wajah jadi cerah tanpa brightening serum, ini cara atasi kulit kusam cuma pakai 4 bahan alami

Brilio.net - Penyebab wajah kusam tidak hanya paparan sinar matahari. Namun penyebab wajah kusam juga bisa terjadi karena kebiasan buruk, seperti halnya kebiasaan merokok. Perlu kamu ketahui, dalam satu batang rokok mengandung zat karsinogenik yang dapat merusak struktur kulit.

Tak cuma itu, asap rokok juga bisa merusak kolagen yang membuat kulit jadi lebih pucat, berkerut, dan tampak kusam. Maka dari itu, salah satu cara agar kulit kembali cerah adalah menghindari kebiasan merokok. Selain itu, menghindari rokok juga bakal memberikan efek baik bagi kesehatan tubuh.

Di samping itu, kamu juga bisa mencerahkan wajah kusam dengan perawatan rutin. Selain menggunakan brightening serum, kamu juga bisa mencerahkan wajah dari dalam dengan mengonsumsi jus yang terbuat dari bahan alami.

Cara ini seperti yang dilakukan pengguna Instagram @wellnesswithcharms. Ia memanfaatkan 4 bahan alami yaitu wortel, jeruk, lemon, dan jahe. Nah, bagi kamu yang penasaran caranya bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari Instagram @wellnesswithcharms, Jumat (5/7).

cara atasi kulit kusam pakai bahan alami berbagai sumber

foto: Instagram/@wellnesswithcharms

Bahan:

- 2 hingga 3 buah wortel
- 3 hingga 4 buah jeruk
- 1/2 buah lemon
- 1/2 ruas jahe
- Air secukupnya.

cara atasi kulit kusam pakai bahan alami berbagai sumber

foto: Instagram/@wellnesswithcharms

Cara membuat:

1. Iris semua bahan dengan ukuran kecil
2. Cuci bersih dan masukkan ke dalam blender
3. Tuangkan sedikit air dan haluskan
4. Tuangkan pada gelas dan saring jika ada ampasnya
5. Konsumsi jus ini setiap hari agar mendapatkan kulit cerah dan bebas kusam.

Manfaat dari wortel, jeruk, dan lemon.

Bahan yang dibuat sebagai jus seperti wortel, jeruk, dan lemon punya berbagai manfaat bagi kesehatan kulit. Diketahui, dilansir dari Health Shots, Jumat (5/7) wortel punya sifat antioksidan, betakaroten, dan mineral. Adanya vitamin C dalam wortel mampu mencerahkan kulit. Sedangkan vitamin A bisa menghidrasi kulit dengan baik.

Sedangkan bahan lainnya yaitu jeruk punya kandungan vitamin C yang bisa mencerahkan kulit. Dilansir dari My Glamm, jeruk bisa dijadikan sebagai eksfoliasi alami yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Maka dari itu, kulit jadi lebih cerah dan bersih.

Bahan lainnya yakni, lemon berguna seperti halnya jeruk. Lemon dipercaya punya kandungan berupa vitamin C yang dapat mencegah penuaan. Kandungan vitamin C juga diklaim bisa mencerahkan kulit kusam. Nggak cuma itu, adanya kandungan antibakterial dan antifungal sehingga mampu mengatasi jerawat.

(brl/wen)

tags

STORIES