Wajah mulus saat pertama treatment, kisah cewek lakukan Dermapen kedua kali ini malah berakhir nyesek

Wajah mulus saat pertama treatment, kisah cewek lakukan Dermapen kedua kali ini malah berakhir nyesek

Brilio.net - Ada berbagai treatment atau perawatan wajah yang dilakukan untuk menunjang penampilan. Seperti facial, laser wajah, injeksi, dan lain sebagianya. Berbagai treatment tersebut dapat membuat kulit tampak cerah, mulus, kencang, dan glowing.

Nah, salah satu treatment yang banyak diminati adalah Dermapen. Dermapen merupakan perawatan kecantikan yang dilakukan untuk perawatan kulit dengan teknik mikro-needling. Perawatan ini dilakukan dengan sebuah alat yang berbentuk seperti pulpen dengan jarum mikro.

Jarum mikro tersebut akan menembus lapisan kulit tertentu untuk merangsang produksi kolagen dan elastin. Proses inilah yang membantu memperbaiki tekstur kulit dan mengatasi berbagai masalah kulit, seperti jerawat, kuliy bertekstur, dan flek hitam.

Namun sayangnya, tak semua orang yang melakukan treatment Dermapen sukses mendapatkan wajah yang diinginkan. Tak sedikit yang justru mendapatkan efek treatment yang membuat kondisi wajah semakin parah. Seperti halnya kisah yang dibagikan oleh seorang cewek melalui akun TikTok pribadinya @wnnr11.

Melalui unggahannya tersebut, ia membagikan tentang kisahnya setelah melakukan treatment Dermapen untuk menghilangkan bekas jerawat di wajahnya. Saat treatment pertama, ia sukses mendapatkan wajah yang glowing dan mulus, namun semuanya berubah ketika ia melakukan treatment yang kedua.

Kisah cewek lakukan Dermapen kedua kali malah berakhir nyesek TikTok

foto: TikTok/@wnnr11

"Pliss kalian yang mau teratment harus hati hati ya biar ga kejadian kya akuu," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @wnnr11, Sabtu (29/6).

Kisahnya dimulai saat cewek yang diketahui bernama Iwin tersebut memutuskan untuk melakukan treatment Dermapen di klinik kecantikan. Padahal saat itu wajahnya sedang ada beberapa jerawat dan noda bekas jerawat. Ketika ia berkonsultasi dengan dokter mengenai kondisi wajahnya tersebut, dokter mengatakan jika jerawat di wajahnya nanti akan ikut mengelupas setelah treatment tersebut.

Akhirnya, Iwin memutuskan untuk melakukan treatment Dermapen Acne. Namun sayangnya, bukannya mendapatkan wajah yang mulus dan glowing, ia justru mengalami breakout yang parah.

Kisah cewek lakukan Dermapen kedua kali malah berakhir nyesek TikTok

foto: TikTok/@wnnr11

"Di situ aku merasakan ada keanehan ya. Kulit aku tuh kerasa panas banget dan gatel. Nah, di situ aku nggak mikir apa-apa. Aku mikirnya itu efek dari si Dermapen," kata Iwin.

Kondisi wajah Iwin semakin parah saat hari kedua pasca melakukan treatment Dermapen. Pasalnya, jerawat semakin banyak yang muncul dan wajahnya jadi tampak kemerahan. Padahal sebelumnya, ia pernah melakukan treatment yang sama namun hasilnya benar-benar bagus. Wajahnya jadi tampak glowing dan mulus.

"Nah, di situ tuh aku mulai ngeh, kenapa muka aku tuh bukannya makin membaik, malah makin hancur dan berjerawat parah. Akhirnya aku cari-cari di google tentang Dermapen Acne. Ternyata Dermapen Acne itu tidak boleh dilakuin kalau ada jerawat," ungkap Iwin.

Kisah cewek lakukan Dermapen kedua kali malah berakhir nyesek TikTok

foto: TikTok/@wnnr11

Melalui kisahnya tersebut, Iwin mengingatkan jika sebaiknya lebih berhati-hati sebelum melakukan treatment kecantikan. Pastikan untuk memilih tempat treatment yang bersertifikasi dengan ahli yang profesional. Tak hanya itu saja, Iwin juga mengatakan jika perlu mengetahui kondisi kulit dan berkonsultasi dengan jelas sebelum melakukan treatment.


(brl/far)

tags

STORIES