Wajah tampak lebih segar, ini cara hilangkan mata panda cuma pakai 1 bubuk minuman

Wajah tampak lebih segar, ini cara hilangkan mata panda cuma pakai 1 bubuk minuman

Brilio.net - Lingkaran hitam di kelopak mata atau biasa disebut dengan mata panda tidak hanya disebabkan oleh kurang tidur. Ada faktor lain yang menyebabkan mata panda yaitu kebiasaan menatap layar, seperti ponsel, laptop, dan televisi. Kondisi ini menyebabkan ketegangan pada mata, sehingga membuat pembuluh darah di sekitar mata lebih terlihat.

Selain itu, faktor usia juga memengaruhi munculnya mata panda. Seiring bertambahnya usia, kulit menjadi semakin tipis dan perlahan kehilangan elastisitasnya. Pada kondisi ini, pembuluh darah di bawah mata bisa terlihat lebih jelas, sehingga muncul mata panda.

Memberikan tampilan yang kurang menarik pada wajah, lantaran terlihat kusam dan lelah membuat sejumlah orang kurang percaya diri. Tak heran jika mereka ingin menghilangkan mata dengan segala cara, salah satunya adalah menggunakan bahan alami.

Cara ini seperti yang dilakukan pengguna Instagram @serbubenang.id. Lewat unggahan reels di akun Instagram, ia tampak menggunakan kopi bubuk dan campuran madu murni. Kedua kombinasi bahan tersebut diklaim bisa memudarkan mata panda yang menghitam. Nah, kamu tertarik ingin mencoba perawatan dengan bahan alami? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari Instagram @serbubenang.id, Jumat (19/7).

hilangkan mata panda  2024 Instagram

foto: Instagram/@serbubenang.id

Bahan:

- 2 sendok makan kopi bubuk
- 2 sendok makan air
- 1 sendok teh madu murni
- 2 lembar kapas.

hilangkan mata panda  2024 Instagram

foto: Instagram/@serbubenang.id

Cara membuat:

1. Siapkan piring bersih
2. Tuangkan kopi bubuk
3. Tambahkan madu murni
4. Aduk semua bahan hingga tercampur
5. Potong kapas menjadi dua bagian
6. Celupkan kapas pada bahan tersebut.

hilangkan mata panda  2024 Instagram

foto: Instagram/@serbubenang.id

Cara menggunakan:

1. Bersihkan wajah dan area mata
2. Tempelkan kapas pada area mata
3. Tunggu hingga 15 menit
4. Bersihkan dengan menggunakan air biasa
5. Gunakan masker ini secara rutin agar wajah kembali segar dan cerah.

Manfaat dari kopi dan madu untuk cerahkan mata panda.

Kopi dan madu menjadi dua kombinasi yang kerap digunakan untuk perawatan wajah, terutama menghilangkan mata panda. Kopi diklaim punya kandungan antioksidan yang bisa menghilangkan mata panda. Melansir dari Health Shot, Jumat (19/7) kopi punya kandungan vitamin E yang mampu menghaluskan dan menyamarkan kerutan.

Sementara itu bahan lainnya yaitu madu menjadi pelembap alami pada kulit, sehingga tak mudah kering. Tak cuma itu, melansir dari Bebeautiful, madu punya sifat antibakterial dan antiinflamasi yang bisa membersihkan pori-pori wajah dan mengangkat sel-sel kulit mati.

(brl/wen)

tags

STORIES