Bantah oplas di usia 50-an, terungkap rahasia wajah awet muda Yuni Shara cuma pakai 3 bahan alami

Bantah oplas di usia 50-an, terungkap rahasia wajah awet muda Yuni Shara cuma pakai 3 bahan alami

Brilio.net - Setiap wanita pasti menginginkan wajah yang tampak awet muda. Berbagai perawatan dan produk antiaging pun digunakan untuk menjaga keremajaan kulit wajah. Seperti Yuni Shara, artis sekaligus penyanyi satu ini memang terkenal dengan wajah yang baby face.

Memiliki kulit yang mulus dan kencang, tidak ada yang menyangka kalau Yuni Shara ini sudah berusia 52 tahun. Meski pernah dituduh oplas, ternyata wanita bernama lengkap Wahyu Setianing Budi ini punya senjata rahasia untuk merawat wajahnya.

Ia mengungkapkan jika sampai sekarang dirinya tak pernah melakukan oplas sama sekali, seperti yang baru-baru ini ia ungkapkan di acara FYP (For Your Pagi) pada Selasa (6/8).

"Banyak yang nawarin endorse ke Korea, ini udah umur 52 ya, kalau salah-salah aduh, aku jadinya nggak terlalu berani. Sampai saat ini belum berminat," kata Yuni, seperti yang briliobeauty.net lansir dari Youtube TRANS7 OFFICIAL, Rabu (7/8).

Rupanya, Yuni Shara hanya melakukan berbagai treatment kecantikan, seperti botoks, salep khusus, serta tanam benang. Selain itu, ia juga menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat kecantikan kulitnya.

Apa saja bahan-bahan alami yang dimaksud? Yuk, simak 3 bahan alami yang bikin Yuni Shara awet muda berikut ini.

1. Lidah buaya.

Rahasia wajah awet muda Yuni Shara di usia 52 tahun pakai 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Usut punya usut, Yuni Shara memanfaatkan lendir lidah buaya untuk masker wajah. Menurutnya, lendir lidah buaya memiliki manfaat sangat baik untuk merawat kulit wajah, terutama untuk mengencangkan dan menghilangkan flek hitam.

"Aku pakai lidah buaya, cukup lama," ungkap Yuni.

Cara menggunakannya cukup mudah, kamu hanya perlu mencuci lidah buaya sampai bersih untuk menghilangkan getahnya. Setelah itu, potong lidah buaya menjadi 2 bagian. Oleskan bagian lendir atau gel lidah buaya ke seluruh wajah. Pastikan wajah sudah dalam kondisi bersih.

Lalu, diamkan selama 15-30 menit, kemudian bilas menggunakan air sampai bersih. Kamu bisa menggunakannya setiap hari atau 2 hari sekali untuk mendapatkan wajah yang kencang seperti Yuni Shara.

2. Alpukat.

Rahasia wajah awet muda Yuni Shara di usia 52 tahun pakai 3 bahan alami Berbagai sumber

foto:freepik.com

Tak hanya lidah buaya saja yang dijadikan masker wajah oleh Yuni Shara, rupanya ia juga menggunakan alpukat untuk menutrisi dan melembapkan wajah. Seperti yang diketahui bahwa alpukat mengandung vitamin E, vitamin C, dan lemak sehat, yang berperan penting dalam menjaga elastisitas dan kelembapan kulit.

Vitamin E bertindak sebagai antioksidan yang melawan kerusakan akibat radikal bebas, sementara vitamin C membantu produksi kolagen, protein penting yang menjaga kekencangan dan kekuatan kulit. Lemak sehat, terutama asam lemak omega-9 yang terdapat dalam alpukat juga dapat memperbaiki penghalang kulit (skin barrier), menjaga kelembapan, dan mengurangi peradangan.

3. Daun sirih.

Rahasia wajah awet muda Yuni Shara di usia 52 tahun pakai 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain merawat kulit wajah dengan masker alami, Yuni Shara juga memanfaatkan daun sirih untuk merawat kulit dan tubuhnya dari dalam. Ia menggunakan beberapa lembar daun salam, lalu direbus, dan diminum air rebusannya. Menurutnya, daun sirih memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

"Buat perempuan yang mulai haid pertama, ngerebus air ini diminum, akan baik buat kesehatan dari dalam," celetuk Yuni.

Minum air rebusan daun sirih dapat membantu menjaga wajah tetap awet muda berkat kandungan antioksidan dan sifat anti-inflamasi yang dimilikinya. Daun sirih mengandung senyawa fenolik dan flavonoid yang berfungsi melawan radikal bebas penyebab penuaan dini dan kerusakan sel.

Daun sirih juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mendukung detoksifikasi tubuh, yang berdampak pada kesehatan kulit yang lebih baik dan penampilan yang lebih segar.

(brl/lea)

tags

STORIES