Dikenal tajir melintir ternyata cuma pakai cushion Rp 200 ribuan, ini step daily makeup Nagita Slavina

Dikenal tajir melintir ternyata cuma pakai cushion Rp 200 ribuan, ini step daily makeup Nagita Slavina

Brilio.net - Bagi seorang figur publik pastinya penampilan dari atas hingga bawah harus diperhatikan dengan detail. Tidak hanya style busana saja, melainkan look makeup yang digunakan juga tak luput dari perhatian. Hal inilah yang juga dilakukan seorang Nagita Slavina.

Dikenal sebagai seorang aktris sekaligus selebritis papan atas Tanah Air, tentu membuat apapun yang berhubungan dengan Nagita Slavina gampang jadi pusat atensi. Mulai dari kekayaan yang dimiliki, gaya hidup yang mewah, dan keharmonisan rumah tangganya yang mungkin membuat sejumlah orang iri.

Nggak cuma soal kehidupan pribadinya yang kerap disorot, Nagita Slavina juga memiliki penampilan yang selalu modis. Istri Raffi Ahmad ini juga kerap menggunakan fashion item branded dengan harga fantastis. Mungkin jika ditaksir, fashion item yang digunakan bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Namun, di balik imej hidup mewah seorang Nagita, ternyata ia sesekali masih menggunakan produk yang harganya terjangkau berkisar Rp 200 ribuan. Dalam unggahan video di kanal YouTubenya, ia membagikan konten Get Ready With Me dengan memperlihatkan step daily makeup dan produk yang digunakan. Nah, salah satu produk yang digunakan tampak dengan jelas Nagita mengaplikasikan cushion bermerek Skintific Cover All Perfect Cushion sebagai base makeup.

"Get ready with me using mama gigi favorite makeup products," keterangan dalam unggahan video, dikutip briliobeauty.net dari Instagram @raffinagita1717.

Menjadi salah satu produk favorit Nagita, Skintific Cover All Perfect Cushion punya coverage sempurna yang bisa menutupi noda hitam dan ketidaksempurnaan pada wajah. Tak hanya ampuh menutupi noda, Skintific Cover All Perfect Cushion punya kandungan 5X ceramide, hybrid serum cushion dilengkapi dengan teknologi Raincoat Protective dan Pcychochemically sunscreen SPF 35 PA++++.

step daily makeup Nagita Slavina berbagai sumber

foto: Instagram/@raffinagita1717

Setelah mengaplikasikan cushion, wanita yang kini berusia 36 tahun memoleskan concealer pada bagian sekitar mata, dagu, dan dahi. Lanjutkan dengan merapikan alis, barulah membaurkan concealer menggunakan puff secara merata. Complexion berikutnya aplikasikan bedak tabur untuk mengunci riasan. Timpa dengan bedak padat dan baurkan kembali.

step daily makeup Nagita Slavina berbagai sumber

foto: Instagram/@raffinagita1717

Beralih pada bagian mata, Nagita Slavina mengaplikasikan base eyeshadow berwarna putih. Timpa dengan eyeshadow berwarna cokelat keemasan. Aplikasikan eyeliner pada bagian atas dan bawah, serta oleskan maskara.

step daily makeup Nagita Slavina berbagai sumber

foto: Instagram/@raffinagita1717

Agar riasan lebih berwarna, taburkan blush on berwarna merah putih pada kedua sisi pipi. Bentuk kontur pada bagian dahi, tulang pipi, dan rahang. Berikan sentuhan highlighter pada tulang pipi, cupid, dan sudut mata. Tahapan terakhir poleskan lipstik merah pada bibir.

Perbedaan cushion dengan foundation.

Cushion dan foundation adalah dua jenis produk kosmetik yang digunakan sebagai dasar makeup untuk meratakan warna kulit dan memberikan tampilan yang lebih halus dan merata. Meski fungsinya serupa ada beberapa perbedaan utama antara keduanya dalam hal bentuk, kemasan, aplikasi, dan hasil akhir.

Cushion adalah produk foundation cair yang dikemas dalam bentuk compact. Biasanya terdiri dari sebuah spons yang berisi foundation cair, dan sebuah puff atau aplikator di bagian atas untuk mengaplikasikan produk. Kemasan cushion yang compact dan praktis memudahkan untuk dibawa dan digunakan saat bepergian.

Sementara itu, cushion seringkali memiliki hasil akhir yang dewy atau glowy, cocok untuk tampilan kulit yang sehat dan bercahaya. Banyak cushion juga mengandung bahan perawatan kulit seperti pelembap dan SPF, menjadikannya multifungsi.

Kemudian foundation hadir dalam berbagai bentuk, seperti cair (liquid), krim, stick, atau bubuk (powder). Dikemas dalam botol, tube, compact, atau pot tergantung jenisnya. Beragam pilihan bentuk memberikan fleksibilitas dalam memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan.

Hasil akhir dari foundation menawarkan berbagai hasil akhir, mulai dari matte, satin, hingga dewy, yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit dan preferensi pengguna. Tersedia dalam berbagai tingkat coverage, dari sheer (ringan) hingga full coverage (penuh), untuk menutupi ketidaksempurnaan pada kulit dengan lebih efektif.

(brl/wen)

tags

STORIES