Hasilnya flawless meski cuma dandan di mobil, begini tutorial daily makeup Tara Basro

Hasilnya flawless meski cuma dandan di mobil, begini tutorial daily makeup Tara Basro

Brilio.net - Mempunyai pekerjaan utama sebagai seorang selebriti, membuat hari-hari figur publik penuh dengan berbagai agenda. Hal itulah yang mungkin membuat mereka tak sempat untuk menggunakan makeup saat di rumah. Tak kehabisan akal, agar selalu tampil cantik di hadapan publik atau kamera terkadang mereka menyempatkan menggunakan makeup di dalam mobil.

Hal ini yang baru saja dialami oleh aktris cantik dan manis yaitu Tara Basro. Dalam unggahan reels di Instagram @tarabasro, ia tampak riweh mempersiapkan segala hal sebelum pergi seperti mandi dan melakukan skincare preparation.

Tara Basro makeup di mobil. berbagai sumber

foto: Instagram/@tarabasro

Karena ketersediaan waktu yang cukup mepet, ia lantas mengaplikasikan makeup dailynya di dalam mobil. Memang bagi sejumlah orang makeup di dalam mobil menjadi suatu tantangan karena sulit mengaplikasikan produk riasan.

"Yang simpel-simpel aja jangan dibikin susah ya kan," ujar Tara Basro dikutip briliobeauty.net dari Instagramnya, Kamis (30/5).

Tara Basro makeup di mobil. berbagai sumber

foto: Instagram/@tarabasro

Nah, langkah awal makeup di mobil ala Tara Basro diawal dengan mengaplikasikan shimmer bronzer pada seluruh wajahnya. Setelah itu lanjutkan dengan memoleskan powder foundation sebagai base makeup. Penggunaan powder foundation ini selalu digunakan saat Tara Basro mempunyai waktu yang singkat untuk bersolek.

Jika complexion sudah selesai diaplikasikan, lanjutkan dengan mengaplikasikan color corrector berwarna oranye. Cukup oleskan pada bagian sudut mata untuk menyamarkan mata panda. Kemudian blend menggunakan tangan. Timpa dengan concealer, tak cuma pada area mata saja melainkan di dahi dan tulang pipi. Barulah baurkan hingga rata.

Tara Basro makeup di mobil. berbagai sumber

foto: Instagram/@tarabasro

Lalu bentuk kontur dengan bronzer pada bagian tulang pipi, dahi, dan hidung agar wajah tampak berdimensi. Cukup ratakan dengan tangan yang sudah dalam kondisi bersih.

Tak cuma itu saja, agar riasan jadi lebih segar aplikasikan blush on pada pipi tipis saja. Agar riasan tak mudah luntur timpa dengan bedak padat. Aplikasikan bedak padat pakai brush hingga merata.

"Semuanya ke blend, tahan lama dan nggak perlu touch up touch up," ujar Tara Basro.

Tara Basro makeup di mobil. berbagai sumber

foto: Instagram/@tarabasro

Beralih pada bagian mata, rapihkan alis menggunakan brush. Kemudian bentuk bulu mata dengan eyelash curler dan berikan sentuhan maskara agar tampak lentik.

Tahap terakhir berikan warna pada bibir dengan cara membentuk lip liner terlebih dahulu. Barulah aplikasikan lip stik dengan warna merah. Nah, hasil riasan Tara Basro ini tampak flawless dan antibelopat meski cuma dandan di dalam mobil.

Unggahan daily makeup di mobil yang dilakukan Tara Basro mendapatkan berbagai komentar dari netizen.

"LEJEEEEN mobil lg jalann loh smbil make up.. benar2 skill suhuuu huhuhu," tulis komentar akun @eggysantoz.

"Suka nih yang simpel2 giniii cakepp," imbuh akun @almarenoeli.

"Mbak @tarabasro marur nuwun udah ngajarin how to respect our own body. ," imbuh akun @kuah_nasipadang.

View this post on Instagram

A post shared by Tara Basro (@tarabasro)

(brl/lea)

tags

STORIES