Hasilnya terlihat dalam 5 menit, ini cara Ria Ricis memutihkan wajah cuma andalkan 1 jenis protein

Hasilnya terlihat dalam 5 menit, ini cara Ria Ricis memutihkan wajah cuma andalkan 1 jenis protein

Brilio.net - Seperti seorang selebritis pada umumnya, menjadi YouTuber juga perlu menjaga penampilannya agar selalu tampil menarik di depan kamera. Wajah tampak bersih dan putih pastinya menunjang mereka saat tampil membuat sejumlah konten, salah satunya adalah Ria Ricis.

YouTuber kelahiran Batam, Kepulauan Riau ini memang selalu tampil cantik dan fresh saat di depan kamera. Pastinya wajah cerah dan bebas dari masalah wajah, seperti halnya jerawat Ricis rawat dengan semaksimal mungkin. Tak hanya mengandalkan treatment di klinik kecantikan saja, ibu satu anak ternyata juga mengaplikasikan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami, lho.

Lewat unggahan di kanal YouTubenya, ia membagikan rahasia wajah putih dan freshnya. Tampak dalam video yang berdurasi delapan menit, Ricis hanya menggunakan dua bahan alami yaitu telur ayam kampung dan perasan jeruk lemon.

Nah, cara membuat masker telur ala Ricis ini membuahkan hasil hanya butuh waktu lima menit, wajahnya jadi tampak glowing dan kenyal. Tertarik memakai resep masker alami ala Ria Ricis? Yuk simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari kanal YouTube Ricis, Kamis (13/8), sebagai berikut:

Bahan:

- 1/2 perasaan jeruk nipis
- 1 butir telur ayam kampung.

Cara membuat dan mengaplikasikan:

Ria Ricis pakai masker telur. berbagai sumber

foto: YouTube/Ricis Official

1. Ambil putih telur ayam kampung
2. Tambahkan perasan jeruk nipis
3. Aduk semua bahan hingga tercampur rata
4. Jika campuran bahan sudah mengental, masker sudah siap kamu aplikasikan
5. Aplikasikan pada wajah sudah kamu bersihkan
6. Oleskan masker secara merata pada wajah menggunakan kuas wajah
7. Tunggu selama 15 hingga 20 menit atau sampai kering
8. Bilas masker menggunakan air hangat
9. Keringkan wajah pakai tisu bersih
10. Ulangi masker ini secara rutin agar wajah cerah dan kencang.

Manfaat telur ayam kampung dan jeruk nipis untuk memutihkan wajah.

Telur ayam kampung dan jeruk nipis biasanya sering digunakan untuk bahan makanan dan campuran masakan lainnya. Namun dibalik itu, telur ayam kampung dan jeruk nipis ternyata punya manfaat bagi kecantikan kulit wajah.

Telur ayam kampung mengandung lemak sehat yang bisa bikin wajah jadi berkilau. Kandungan lemak pada telur juga mampu menghidrasi dan membuat kulit jadi kencang. Dilansir brilibeauty.net dari Bebeautiful.in, Kamis (13/6) putih telur sendiri punya kandungan antiaging yang bisa mencegah tanda-tanda penuaan, seperti garis halus dan kerutan.

Sementara itu, jeruk nipis diketahui punya kandungan vitamin C yang bisa bikin wajah jadi cerah. Tak cuma itu, vitamin C dalam lemon juga bantu hilangkan flek hitam atau hiperpigmentasi. Di sisi lain, vitamin C dalam lemon diklaim mencegah tanda-tanda penuaan dan menutrisi sel kulit dari luar.

Sedangkan kandungan antibiotik pada lemon bantu menghilangkan jerawat meradang dengan cara membunuh bakteri penyebabnya. Kandungan antibiotik juga meredakan iritasi akibat jerawat.

(brl/wen)

tags

STORIES