Jadi CEO di usia 18 tahun ternyata pakai lip cream Rp 60 ribu, ini tutorial makeup simpel Wirda Mansur

Jadi CEO di usia 18 tahun ternyata pakai lip cream Rp 60 ribu, ini tutorial makeup simpel Wirda Mansur

Brilio.net - Nama Wirda Mansur jadi sorotan usai dijodoh-jodohkan dengan mantan kekasih Wulan Guritno, Sabda Ahessa. Sebelumnya, Wirda sendiri diketahui baru kembali ke Indonesia usai menunaikan ibadah haji selama beberapa hari.

Wirda juga sempat mengunggah foto ketika di Mekkah. Ia meminta pengikutnya menuliskan permohonan, bagi siapa saja yang ingin didoakan olehnya di Tanah Suci. Dalam unggahan itu, Sabda sempat meninggalkan komentar yang membuat banyak warganet menduga-duga ada kedekatan spesial di antara mereka.

Gara-gara komentar Sabda Ahessa tersebut, banya warganet yang menjodoh-jodohkan Wirda dengan Sabda. Kabar kedekatan mereka disangkal oleh Wirda. Dia mengaku tak ingin terburu-buru mencari pasangan.

Bicara soal Wirda, dirinya nggak cuma dikenal anak ulama saja. Rupanya ia juga menjadi pengusaha sukses, hingga menjadi CEO di usianya yang baru 18 tahun. Wirda menjabat sebagai CEO di perusahaannya, PT WirdaMae Grup Indonesia (WGI) yang bergerak di bidang pakaian muslimah pada 2019 silam.

Sebagai influencer sekaligus wanita karier, Wirda Mansur selalu menjaga penampilannya, termasuk kecantikan wajah. Tak banyak yang sangka, dalam sehari-hari Wirda hanya memakai makeup simpel dengan produk lip cream yang dibanderol Rp 60 ribuan.

Penasaran seperti apa tutorial makeup-nya? Berikut tutorial makeup Wirda Mansur yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @wirdamansurreal, Kamis (27/6).

Tutorial makeup simpel Wirda Mansur Berbagai sumber

foto: TikTok/@wirdamansurreal

Sebelum mulai memulaskan produk makeup, Wirda menyemprotkan face mist terlebih dahulu di wajahnya. Ini dilakukan untuk membuat wajah lembab dan fresh, sehingga riasan lebih menempel. Setelah itu, ia lalu menggunakan pelembap dan sunscreen agar wajahnya lebih terhidrasi dan terlindungi dari paparan sinar matahari.

Usai menunggu skin preparation tersebut meresap, Wirda mengaplikasikan foundation ke seluruh wajah. Untuk meratakan digunakan brush agar tidak dempul. Setelah itu, Wirda menggunakan concealer untuk menutupi kantung mata dan noda hitam.

Lebih lanjut, Wirda memulaskan blush on cream di bagian apple cheek-nya. Ini dilakukan untuk membuat wajahnya lebih fresh dan berwarna. Agar riasannya lebih tahan lama, Wirda mengeset complexion-nya menggunakan bedak padat. Lalu, melanjutkannya dengan mengaplikasikan eyeshadow di kelopak matanya.

Tutorial makeup simpel Wirda Mansur Berbagai sumber

foto: TikTok/@wirdamansurreal

Tak suka warna yang terlalu menor, Wirda memilih warna-warna nude seperti krem, cokelat tua, dan sedikit glitter gold untuk membuat matanya lebih stunning. Ia juga menggambar wing liner tipis, serta memakai maskara untuk memaksimalkan riasan matanya. Nggak sampai di situ saja, Wirda menambahkan blush on powder di bagian pipinya agar lebih 'nampol'.

Beralih ke bibir, Wirda memilih metode ombre lips untuk membuat bibirnya lebih memukau. Ia memulaskan lip cream warna pink sebagai base-nya, dan menambahkan lip tint warna merah tua untuk dibagian dalam bibirnya. Ia juga memulaskan lip gloss agar bibirnya terlihat sehat. Terakhir, Wirda merapikan alisnya menggunakan eyebrow wax.

Tutorial makeup simpel Wirda Mansur Berbagai sumber

foto: TikTok/@wirdamansurreal

Hasil riasan Wirda Mansur memang benar-benar memukau. Meski simpel, namun hasilnya tampak flawless dan glowing alami. Lip cream yang digunakan juga hanya dibanderol Rp 60 ribuansaja, lho. Produk yang digunakan adalah O My Velvet! Lip Cream Wakeup Makeup.

Tutorial makeup simpel Wirda Mansur Berbagai sumber

foto: Shopee/Wakeup Makeup Official Store

Lip cream dari Wakeup Makeup merupakan produk milik Wirda yang memiliki 4 shades. Ada Nude Perfect, Be Calm, Be Redy, juga Remember Me. Keempatnya punya warna yang cantik dan pigmented serta cocok untuk generasi milenial dan generasi Z.

Tak hanya itu saja, lip cream ini juga mengandung bahan-bahan alami. Di antaranya adalah olive oil untuk melembapkan dan menyehatkan bibir, coconut oil yang kaya akan asam lemak untuk meregenerasi kulit, serta shea butter yang kaya vitamin F untuk menghidrasi serta menjaga elastisitas bibir.

(brl/psa)

tags

STORIES