Makeup ke kampus ala Xaviera Putri peserta Clash of Champions ini simpel, andalkan lip cream lokal

Makeup ke kampus ala Xaviera Putri peserta Clash of Champions ini simpel, andalkan lip cream lokal

Brilio.net - Acara Clash of Champions dari Ruangguru belakangan ramai mencuri perhatian warganet. Dari banyaknya peserta, salah satu yang paling menonjol dan baru-baru ini viral adalah Xaviera Putri. Xaviera bergabung dalam Tim Luar Negeri mewakili KAIST, universitas sains dan teknologi terbaik di yang ada di Korea Selatan.

Wanita kelahiran Jakarta ini baru-baru ini viral di X (Twitter), usai berhasil melewati tantangan memory madness. Kemampuannya dan tim diuji dengan mengingat informasi kompleks berupa 100 lukisan populer di dunia. Dalam waktu yang sangat terbatas, Xaviera mampu menjawab enam pertanyaan sekaligus secara tepat dan benar.

Nama Xaviera Putri sebenarnya tidak terlalu asing. Ia dikenal sebagai content creator lewat media sosial TikTok. Kesehariannya di Korea Selatan sebagai anak kampus yang berprestasi membuat warganet termotivasi. Tak hanya kecerdasannya saja yang mengundang reaksi warganet, kecantikan alami Xaviera juga mengundang pujian.

Rupanya, Xaviera lebih suka dengan riasan yang simpel dan fresh untuk kesehariannya. Terlihat dari postingan di media sosial Instagram pribadinya @xavieraaputri, yang kerap membagikan potret dirinya hanya memakai riasan yang simpel namun kecantikannya tetap memancar.

Nah, sejalan dengan hal itu, baru-baru ini Xaviera membagikan tutorial makeup hariannya untuk pergi ke kampus. Rupanya, produk makeup yang ia gunakan tak terlalu banyak. Bahkan ia hanya mengandalkan lip cream merek lokal lho. Istimewanya, Xaviera juga menggunakan bahasa Korea saat proses makeup-nya tersebut.

Makeup ke kampus ala Xaviera Putri simpel  Berbagai sumber

foto: Instagram/@xavieraaputri

Seperti apa makeup Xaviera Putri saat pergi ke kampus? Yuk, simak tutorial makeup simpelnya berikut ini, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun Instagram @xavieraaputri, Rabu (10/7).

Di awal video, Xaviera tampak sudah menggunakan riasan mata. Terlihat eyeshadow kombinasi warna oranye dan peach tampak mewarnai kelopak matanya. Tak hanya itu saja, eyeliner dengan tipe wing liner juga tampak menghiasi kelopak matanya. Bahkan alisnya juga sudah terlihat rapi dan simetris.

Makeup ke kampus ala Xaviera Putri simpel  Berbagai sumber

foto: Instagram/@xavieraaputri

Rupanya, adik ipar dari Belva Delvara itu juga sudah menggunakan complexion sebelumnya. Terlihat kulit wajahnya yang tampak halus dan cerah merata.

Selanjutnya, Xaviera melanjutkan riasannya dengan memulaskan blush on warna pink di kedua area pipinya. Ia memulaskan blush on secara tipis dengan menggunakan brush agar tidak terlalu menor.

Terakhir, Xaviera memulaskan lip cream dari merek lokal Wardah di bibirnya. Hasil riasan untuk ke kampus Xaviera memang benar-benar simpel. Meski begitu, hasilnya tetap flawless, fresh, dan nggak menor lho.

Makeup ke kampus ala Xaviera Putri simpel  Berbagai sumber

foto: Instagram/@xavieraaputri

Klaim dan kandungan Wardah Glasting Liquid Lip.

Wardah Glasting Liquid Lip merupakan lip cream yang diklaim memiliki warna pigmented, namun tetap ringan dan tidak lengket. Produk ini juga memiliki formulasi yang transferproof, sehingga tahan lama hingga 16 jam.

Teknologi Glasscushion di dalamnya juga mampu bikin bibir terlihat sehat dan plumpy. Dilengkapi dengan kandungan ceramide, lip cream yang dibanderol Rp80 ribuan ini dapat menjaga bibir tetap lembap dan sehat.

Makeup ke kampus ala Xaviera Putri simpel  Berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

(brl/lea)

tags

STORIES